Selasa, 04 September 2012

Dear Diare: Kuliah Model Stokastik

Selamat siang ^^/
Jam masuk kuliah stokastik saya, jam 13.30, waaah itu jam-jamnya buat rehat tidur siang..
Tadi satu jam sebelumnya ikutan reponsi kalkulus, saya malah baca tabloid asian pl*s. Hahahaha dasar mahasiswa nekat. Saya uda semester 5, masih saja ada niatan buat main-main, tapi untuk kuliah yang satu ini wah asli suer sumpah bikin kepala hangus! Kuliah saya model stokastik banyak membahas tentang game theory jadi ini lanjutan dari kuliah Optimasi.

Giliran kerja soal, walah kalau mau tidur, bisa tidur beneran saya di kelas, sulit banget guys. Rasanya kayak ngerjain soal yang pakai bahasa planet, susah banget untuk dimengerti. Ampuuuuun Saya mau kasih contoh kasus dari kuliah yang lagi saya ikuti sekarang, kasusnya tentang Prisoner's Dilemm. **** ada dua tawanan yang lagi di introgasi, mereka di introgasi terpisah. Untuk kasus ini ada kemungkinan 'kong kali kong' antara dua orang tawanan tadi. Berikut penawaran yang diajukan pihak pengadilan:: 1. A mengaku bersalah, B tidak maka, A bebas dan B dihukum 20tahun penjara. 2. A dan B sama-sama mengaku bersalah, maka keduanya sama-sama dihukum 5tahun. 3. A dan B sama-sama tidak mengaku, maka keduanya sama-sama dihukum 1tahun. Jadi pilihan mana yang akan dipilih??? Nah itu yang saya pelajari di model stokastik. Mau tahu pilihan mana yang paling optimal yang harus diambil si A dan B? Oke akan saya posting di waktu berikutnya. Selamat sore^^

Published with Blogger-droid v2.0.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar